-->

Cara Memasak Urap

Cara Membuat Urap - Urap ialah hidangan khas dari tempat Pasundan. Hidangan ini terdiri dari beraneka macam sayur contohnya taoge, kacang panjang, wortel, mentimun, daun kenikir, daun singkong maupun daun kemangi yang dipadukan parutan kelapa muda yang dibumbui dan cabai merah segar yang dihaluskan. Cita rasanya sudah tentu nikmat dan sanggup Memasak pengecap Anda bergoyang gara-gara rasa pedas bumbu di dalamnya. Kudapan ini lazim dimakan eksklusif atau disertai seporsi nasi hangat bersama taburan petai cina dan rempeyek udang atau rempeyek teri. Makanan ini benar-benar menggugah selera makan kita.

 Urap ialah hidangan khas dari tempat Pasundan Cara Membuat Urap
Baca juga : Cara Membuat Urap Sayuran

Dilihat dari aspek kesehatan, hidangan ini merupakan jenis masakan yang sangat disarankan untuk dimakan alasannya terdiri dari aneka macam jenis sayur-mayur yang terperinci kaya serat yang bermanfaat untuk memperlancar organ pencernaan dan peremajaan sel sekaligus anti penuaan dini. Di samping itu, urap sanggup dikombinasikan dengan mencampurkan rebusan sayur brokoli ataupun bunga pepaya gantung. Zat gizi yang terdapat pada urap ini sangat beragam. Tiap-tiap sayur-mayur mempunyai kandungan vitamin A,B,C, dan E. Vitamin-vitamin tersebut sanggup menangkal gempuran radikal bebas yang sanggup menimbulkan penuaan dini dan mencegah munculnya sel kanker. Beberapa mineral yang terdapat pada sayur-mayur contohnya fosfor, zat besi, seng, potassium dan mangan sanggup mengakomodasi metabolisme badan dan membersihkan darah kotor sekaligus menguatkan tulang serta jaringan sel.

Macam hidangan urap lainnya ialah urap Aceh. Hidangan urap ini menggunakan bumbu kacang tanah pada parutan kelapa muda. Kacang tanah kerap disarankan dikonsumsi dalam membantu meminimalisir resiko gangguan jantung koroner dikarenakan mempunyai kandungan asam lemak tak jenuh. Anda boleh mencoba memakan 100 gram kacang tanah selama satu ahad sebanyak 5 kali. Hal tersebut sanggup memelihara pompa jantung bekerja dengan semestinya dengan begitu resiko gangguan jantung sanggup dikurangi hingga 40 %.

Bahan materi yang diharapkan :

1 ikat sayur kangkung
1 ikat sayur bayam
1 ikat kacang panjang
1/4 kg kol putih
1 ons taoge

Bahan materi untuk bumbu :

1 butir kelapa dikupas lalu diparut kasar
3 cabai merah
3 butir bawang merah
1 siung bawang putih
1 sendok teh terasi
1 cm kencur
2 lembar daun jeruk dibuang tulang daunnya
1 sendok teh garam
1 sendok makan gula merah disisir
Penyedap rasa jikalau ingin


  • Membuat bumbu, cabai merah, bawang putih, bawang merah dan garam diulek hingga lembut, lalu tambahkan gula merah, terasi dan kencur. Ulek hingga semua materi halus.

  • Tambahkan bumbu halus pada parutan kelapa, campurkan hingga merata. Tambahkan daun jeruk. Parutan kelapa lalu dikukus hingga matang, sisihkan.

  • Sayuran disiangi dan lalu direbus sendiri-sendiri hingga mendidih. Tiriskan.

  • Rajang-rajang sayuran sesuai harapan dan tempatkan dalam baskom. Taburkan bumbu urap, campur hingga rata.

  • Urap sayuran siap disajikan.
LihatTutupKomentar