-->

7 Manfaat Daun Selada Yang Istimewa

Daun Selada yang hijau renyah ternyata sarat dengan kandungan zat gizi yang penting bagi kesehatan Anda. Seringnya orang menyantap sayur ini dengan diolah menjadi salad atau dinikmati pribadi begitu saja. Mungkin anda tahunya sayuran ini hanya sebagai pemanis sebuah masakan. Anda harus tahu lebih banyak manfaat daun Selada terutama untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Beberapa keuntungannya itu yaitu :
 yang hijau renyah ternyata sarat dengan kandungan zat gizi yang penting bagi kesehatan An 7 Manfaat Daun Selada Yang Istimewa

1. Menghambat proses penuaan sebelum waktunya
Daun Selada mempunyai kandungan senyawa zeaxanthin yang mempunyai kemampuan antioksidan. Senyawa ini di samping bisa menghambat terjadinya penuaan dini, juga bisa menghindarkan timbulnya tanda-tanda katarak. Kecuali itu, kadar senyawa flavonida yang dimilikinya pun bisa menjauhkan Anda dari terkena kanker verbal dan paru-paru.

2. Sayur pensuplai kebutuhan vitamin A
Daun Selada yaitu jenis sayur-mayur yang melimpah dengan kandungan vitamin. Daun Selada segar mempunyai kadar vitamin A dalam jumlah tinggi sekaligus juga beta karoten. Semua sudah mahfum kalau Vitamin A akan membantu menjaga kesehatan kulit sekaligus mata Anda.

3. Memperkuat struktur tulang
Konsentrasi vitamin K yang dipunyainya bisa menguatkan tulang disebabkan vitamin K akan merangsang pembentukan hormon osteotrophic di dalam tulang yang sanggup menangkal terjadinya tanda-tanda tulang keropos. Vitamin K pun sanggup menangkal resiko kerusakan otak neural serta mengantisipasi munculnya tanda-tanda penyakit alzheimer.

4. Sarat dengan kandungan mineral
Manfaat daun Selada bisa sebagai sumber bermacam jenis mineral penting yang diharapkan tubuh antara lain mangan, zat besi, tembaga, magnesium, kalsium dan kalium. Kalium penting untuk mempertahankan tekanan darah tetap normal dan memperbaiki vitalitas jantung. Mineral Kalsium berperan dalam menguatkan gigi dan tulang. Sementara tembaga dan zat besi akan bertugas memperlancar pembentukan sel darah merah.

5. Memperbaiki tingkat kesuburan
Daun Selada segar tinggi kandungan folat dan vitamin C. Asam Folat akan membantu menjaga kesehatan bayi selama dalam kandungan sekaligus juga memperbaiki kesehatan reproduksi untuk perempuan dan pria. Sementara vitamin C bisa memperkuat prosedur kekebalan tubuh dengan begitu akan bisa menghalangi penyakit yang akan menyerang tubuh.

6. Sayuran pelawan kanker
Daun selada mempunyai kandungan senyawa yang dinamakan gluconasturtiin yang memberi rasa khas. Senyawa ini bisa bertindak menjadi pelawan serangan kanker.

7. Menurunkan kadar kolesterol tubuh
Daun Selada mempunyai kandungan lemak rendah sebagaimana sayur mayur lainnya. Dikarenakan mempunyai kandungan antioksidan yang kaya maka daun Selada pun seringnya disarankan untuk dikonsumsi untuk mengendalikan kadar kolesterol serta berat badan.

Terbukti manfaat daun Selada sangat bagi kesehatan tubuh kita. Tetapi sebelum dikonsumsi khususnya bila dimakan langsung, dihentikan lupa untuk mencucinya terlebih dulu lantaran daun Selada merupakan jenis sayur-mayur yang sensitif pada penetrasi pestisida.
LihatTutupKomentar