-->

2 Cara Daftar Wechat

2 Cara Daftar WeChat - WeChat merupakan aplikasi pesan bunyi dan teks pada handphone yang diberikan oleh perusahaan Tencent dari China. Aplikasi ini sanggup dijalankan di Android, BlackBerry, iOS, Windows Phone serta Symbian dengan fitur multi bahasa termasuk bahasa Indonesia. WeChat sanggup dipakai menggunakan jaringanWiFi, 3G dan bahkan 4G LTE yang ketika ini mulai tersedia. Cara daftar WeChat sanggup menggunakan nomor ponsel atau menggunakan account Facebook.

 WeChat merupakan aplikasi pesan bunyi dan teks pada handphone yang diberikan oleh perusah 2 Cara Daftar WeChat
WeChat

1. Cara daftar menggunakan ponsel
Download aplikasinya dan instal di ponsel. Buka aplikasi dan tap “Sign Up” > “Sign Up with Phone Number”. Ketikkan nomor ponsel dengan arahan negara Indonesia ialah (+62). Kode verifikasi akan dikirimkan ke ponsel melalui SMS. Ketikkan nomor verifikasi dan tap tombol “Next”. Gulirkan layar ke kanan beberapa kali hingga menemukan tombol “Enter”, tap tombol itu. Akan terbuka halaman muka aplikasi WeChat.

2. Cara daftar menggunakan account Facebook
Caranya dengan menghubungkan aplikasi WeChat ke account Facebook. Sesudah mempunyai PIN WeChat ID, anda sanggup mengetahui siapa siapa teman Facebook anda yang juga menggunakan aplikasi ini.

Bila sebelumnya anda pernah menggunakan BBM, WhatsApp atau LINE tentu tak akan kesulitan menggunakan WeChat alasannya ialah semuanya hampir sama saja. Namun ada beberapa fitur khusus yang cuma tersedia di WeChat yaitu :

1. WeChat ID
Bila di BBM membutuhkan PIN maka WeChat pun membutuhkan PIN yang dinamakan WeChat ID. Ketika menciptakan akun WeChat maka diberikan sebuah ID default yang sanggup diubah. Namun WeChat ID ini cuma sanggup diganti satu kali saja. Cara mengganti WeChat ID masuk hidangan Setting > My Account > WeChat ID, kemudian ketikkan WeChat ID ciptaan anda sendiri.

2. Memperbanyak contact
Ada beberapa cara yang sanggup dipilih untuk memperbanyak jumlah teman antara lain :

  • Bila mitra anda juga menggunakan WeChat, ketikkan nomor ponsel teman yang akan ditambahkan.
  • Mengirim SMS kepada mitra anda berisi undangan PIN WeChat ID yang dimilikinya. Sesudah mendapat WeChat ID, masuk ke hidangan Social > Add Contacts > ketikkan WeChat ID mitra anda.
  • Dengan menggunakan QQ Contact.
  • Menggunakan Facebook. Sebelumnya install dulu plugin Facebook. Maka otomatis akan diberikan pilihan untuk menambahkan teman anda di Facebook sebagai teman di WeChat

3. Merubah ke Bahasa Indonesia
Untuk lebih mempermudah anda yang mempunyai hambatan bahasa maka ubah saja ke WeChat Bahasa Indonesia Cukup tap hidangan Setting > General > Language > dan pilih Bahasa Indonesia.

4. Video call
Fasilitas video call merupakan fitur penting WeChat. Penggunaannya pun cukup gampang. Kirim undangan video call di ketika anda chat. Jika teman chat anda menyetujuinya maka anda sanggup segera melihat wajah teman anda menggunakan ponsel.
LihatTutupKomentar