-->

Cara Memasak Whipped Cream

Cara Membuat Whipped Cream - Whipped cream ialah cream kocok. Apabila memakai cream segar maka yang dikocok ialah light whipping cream. Cream ini yaitu cream dengan kadar lemak susunya tinggi dengan begitu kalau dikocok akan mengental. Bentuknya cair, putih serupa susu. Dipasarkan dengan wadah karton di supermarket ataupun toko materi kue. Ada yang dibentuk dari material hewani, susu sapi dan ada pula dari lemak nabati. Jika mau yang mudah boleh dipakai cream serbuk yang ditawarkan dengan wadah karton. Cream serbuk ini cukup dengan mencampurnya dengan susu atau air hirau taacuh saja berdasarkan ukuran yang tertera di bungkus.
Berdasarkan materi bakunya, whipped cream ini dibedakan jadi whipped cream dairy dan whipped cream non dairy. Dairy umumnya berwujud cair, cita rasanya kurang begitu bagus dan agak gurih. Non dairy umumnya berwujud serbuk namun ada pula yang cair, rasanya cenderung bagus ketimbang whipped cream dairy.

Untuk kebutuhan Memasak dekorasi cake, whipped cream non dairy lebih berpengaruh dan abadi pada temperatur ruang. Whipped cream dairy lebih cepat meleleh pada temperatur ruang, akan tetapi cita rasanya lebih lezat. Untuk itu bila mementingkan citarasa cake, maka gunakan whipped cream cair, namun untuk keperluan filling dan dekor gunakan yang serbuk.

Di samping cream kental yang umum dinamakan whipped cream ini, bergotong-royong ada pula yang berujud cooking cream. Pada rak pendingin supermarket seringnya tertera goresan pena cooking cream. Cooking cream ini sebagai olahan cream yang dimasak atau direbus semoga tak pecah. Namun kadangkala alasannya yaitu sulit diperoleh, banyak dipakai whipped cream cair sebagai pengganti cooking cream untuk materi olahan cream yang dimasak. Di samping itu tersedia pula soured cream yang merupakan cream hasil olahan yang mempunyai kandungan lactic acid akibatnya cream jadi cenderung kental dan cita rasanya lebih tajam.

Sulitkah Memasak whipped cream sendiri? Boleh jadi anda belum mengetahui cara Memasak whipped cream. Bayangkan apabila mempunyai whipped cream bikinan sendiri yang sanggup Anda pakai untuk cake Anda.

Bahan materi yang dipakai :

200 cc cream masak
2 sendok teh gula halus
Perisa Vanilla sesuai keperluan
Toples kecil


  • Tuangkan cream masak beserta gula halus ke toples dan kocok kurang lebih 1 menit hingga cream cukup kaku.

  • Bila bahagia dengan aroma Vanilla, anda boleh menambahkan perisa Vanilla.

  • Kalau memerlukan whipped cream yang kaku, pakai mixer dengan kecepatan tinggi dan mixer hingga kaku.

  • Whipped cream sanggup dipakai sebagai topping cake dan disimpan dalam kulkas untuk beberapa hari. Kalau aroma dan rasanya kecut, maka itu artinya sudah tak sanggup digunakan.
LihatTutupKomentar