-->

Teknik Memencet Abuh Dengan Benar

Terkadang jerawat yang jumlahnya banyak perlu dipencet semoga segera sembuh. Memang ada jenis nanah yang bila dibiarkan saja ini tidak akan kering atua butuh waktu sangat usang untuk menyembuhkannya. Untuk itu, perlu pemencetan semoga nanah segera mengering. Tentunya dengan teknik yang benar alasannya yaitu bila terjadi kesalahan akan menjadikan peradangan semakin parah dan meninggalkan bekas hitam meluas.

 yang jumlahnya banyak perlu dipencet semoga segera sembuh Teknik Memencet Jerawat Dengan Benar
  1. Sebelum memulai memencet nanah sebaiknya basuh tangan dengan sabun. Bersihkan tangan sampai ke serpihan kuku, bila dapat potonglah kuku semoga tidak melukai.
  2. Bersihkan wajah dengan basuh muka atau memakai pembersih make-up. Harapannya wajah Anda dalam keadaan higienis sehingga kuman p.acne tidak tersebar luas. Selain itu basuh muka akan mengurangi minyak pada wajah yang mempersulit proses pemencetan.
  3. Ambil air hangat dan kompres wajah dengan air hangat selama 10 menit. Air hangat akan memperbesar pori-pori sehingga proses pemencetan akan lebih mudah.
  4. Lakukan teknik scrubbing sebelum memencet jerawat. Scrubbing akan menghilangkan sel kulit mati yang melekat di wajah. Iringi srubbing dengan pijatan lembut satu arah ke atas.
  5. Pakai sarung tangan steril untuk menghindari perlukaan dan penyebaran bakteri. Setelah memencet nanah sebaiknya sarung tangan eksklusif dibuang.
  6. Cari mata jerawat! Bila sudah ketemu pijat nanah perlahan di serpihan pinggir untuk mengeluarkan isinya. Terus keluarkan isinya namun jangan berlebihan.
  7. Bersihkan lubang bekas nanah dengan tangan bersih. Kalau perlu ganti saring tangan dengna yang baru.
  8. Bumbuhi toner pada nanah yang telah dipencet semoga nanah menjadi kempes.
  9. Setelah wajah kering kompres wajah memakai es kerikil yang dibentuk dari jeruk nipis. Caranya masukkan satu buah jeruk nipis atau lemon ke dalam 200 ml air. Dinginkan di dalam freezer sampai menjadi es.
  10. Usap dengan handuk higienis sehabis selesai.

Teknik cara memencet jerawat ini sebaiknya jangan dilakukan terlalu sering. Hanya lakukan bila nanah sudah terlalu banyak dan berukuran besar. bila nanah sedang dalam puncak peradangan yang ditandai warna merah menyala sebaiknya tunda dulu sampai keluar matanya.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar