-->

5 Manfaat Madu Untuk Wajah

5 Manfaat Madu Untuk Wajah - Madu yakni materi alami ajaib yang benar-benar mempunyai kegunaan untuk kesehatan fisik, alasannya madu dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan bermacam penyakit contohnya sariawan, memperkuat imunitas tubuh, menyingkirkan infeksi dsb.
Di samping menguntungkan untuk tubuh, manfaat madu untuk wajah pun ada. Kecuali praktis diperoleh, teknik memanfaatkan madu untuk wajah pun praktis dan tak memerlukan waktu lama.
 Madu yakni materi alami ajaib yang benar 5 Manfaat Madu Untuk Wajah
baca juga : Manfaat Labu Siam

Untuk tampil manis memang memerlukan sejumlah treatment dan biaya yang tak sedikit, namun para perempuan jangan panik, alasannya anda dapat terlihat manis cukup dengan memanfaatkan madu menjadi materi utama merawat kecantikan kulit wajah. Berikut yakni beberapa manfaat madu untuk wajah yang praktis untuk diaplikasikan :

1. Memberikan kelembaban untuk kulit wajah.
Madu dapat mempunyai kegunaan untuk menciptakan lembab kulit wajah dengan kondisi kering. Dengan mengaplikasikan madu maka kulit wajah akan terasa elastis, mulus dan fresh. Langkahnya dengan membalurkan madu ke semua area wajah, selanjutnya tepuk perlahan menggunakan kedua telapak tangan hingga agak mengering. Sesudah itu bilas menggunakan air hangat.

2. Menangkal penuaan dini pada wajah
Di samping berguna dalam menciptakan lembab kulit wajah, nyatanya madu pun dapat digunakan untuk menghambat terjadinya gejala penuaan dini di kulit wajah dan dapat menyulap kulit wajah jadi fresh dan lembut.
Teknik yang digunakan pun tidak sulit, cukup dengan menyediakan 4 sdm madu, 1 sdm serbuk kayu manis plus 3 gelas air. Sesudah itu masak semua materi tadi layaknya membikin teh hangat. Minum ramuan madu tadi 3 kali dalam sehari dengan teratur.

3. Bahan alami pembersih kulit wajah
Madu dapat difungsikan sebagai pembersih sisa makeup ataupun debu yang menempel di kulit wajah. Cairaan madu yakni zat alami yang kondusif untuk kulit muka jikalau digunakan sebagai pembersih wajah. Caranya campurkan 1 sdm madu bersama sejumput susu bubuk menggunakan telapak tangan. Sesudah itu balurkan ke kulit wajah layaknya membersihkan sisa makeup ataupun kotoran. Berikutnya basuh menggunakan air hangat hingga betul-betul bersih.

4. Pengganti toner untuk kulit
Madu dapat berperan untuk toner kulit dan dapat menghasilkan kulit wajah yang kencang, mulus dan terjaga kelembabannya. Langkahnya dengan mencampur 1 buah kulit jeruk ditambah 1 sdm madu, selanjutnya blender hingga lumat. Ambil campuran dan gosok-gosokkan pada area wajah, tunggu kurang lebih 15 menit. Cuci campuran madu yang mengering tersebut menggunakan air hangat sedikit demi sedikit.

5. Sebagai materi masker untuk wajah
Manfaat madu untuk wajah yang terakhir yakni sebagai materi masker. Madu dapat mengakibatkan kencang kulit wajah dan menghapus noda hitam atau flek di wajah. Langkah mudahnya dengan menyapukan madu murni ke sekujur area wajah, setelah itu tunggu kurang lebih 13 menit hingga madu betul-betul kering. Sesudah itu bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih.
LihatTutupKomentar