-->

Manfaat Vitamin C Untuk Menunjang Kecantikan

Manfaat Vitamin C - Tidak cuma untuk menjaga kesehatan, manfaat vitamin C pun sanggup untuk memelihara kecantikan kulit. Hal tersebut tidak luput dari kadar antioksidan tinggi di dalam vitamin C yang sanggup menghadang senyawa radikal bebas pemicu penuaan dini dan kerusakan kulit sekaligus menimbulkan kulit badan dan wajah terlihat lebih segar.
 manfaat vitamin C pun sanggup untuk memelihara kecantikan kulit Manfaat Vitamin C Untuk Menunjang Kecantikan


Sifat antioksidan dari vitamin C ini akan berperan dalam menjaga kulit dan dampak merusak radiasi UV serta intensitas cahaya matahari sepanjang hari. Tubuh pun memerlukan vitamin C guna memproduksi sel gres yang akan menggantikan jaringan kulit rusak alasannya ialah lecet atau luka sobek yang artinya vitamin C memfasilitasi cepatnya kesembuhan luka. Manfaat Vitamin C sebagai antioksidan pun jago dalam menangkal senyawa radikal bebas, memperkuat sistem imunitas dan menghambat serangan penyakit dan juga menghasilkan kolagen.
 manfaat vitamin C pun sanggup untuk memelihara kecantikan kulit Manfaat Vitamin C Untuk Menunjang Kecantikan
Baca juga : Manfaat VCO

Vitamin C yang dinamakan juga dengan ascorbic acid ialah inti dari pembentukan kolagen pada tubuh. Kolagen ialah jenis protein yang membangun badan insan mencakup massa otot, tulang dan jaringan sendi. Senyawa Kolagen mencakup 28 jenis dan kolagen tersebut mempunyai kegunaan yang berlainan dikala membentuk struktur jaringan tubuh. Sementara Kolagen tipe I dan tipe III menjadi jenis protein yang paling baik pengaruhnya pada kulit. Manfaat keduanya ialah mempertahankan kekencangan dan daya tahan kulit. Untuk Kolagen tipe III misalnya mempunyai kegunaan menimbulkan kulit badan dan wajah perempuan menjadi halus.

Guna mempertahankan kecantikan kulit lebih lama, Anda harus mencukupi asupan vitamin C tiap harinya. Saran yang diberikan oleh National Institute of Health Amerika, perempuan umumnya memerlukan kurang lebih 75 mg vitamin C. Bila mau efeknya lebih optimal, vitamin C sanggup diasup hingga 500 mg setiap hari, akan tetapi  tak boleh melebihi itu. Surplus vitamin C dalam badan selanjutnya akan dibuang melalui air kencing, walau anda meminum vitamin C dengan takaran yang sangat tinggi, tetap saja yang akan diserap badan cuma sejumlah kecil saja sesuai kebutuhan sementara selebihnya cuma akan terbuang percuma.

Manfaat Vitamin C pun menjadi salah satu zat gizi terpenting dan ampuh untuk tumbuhnya rambut serta menjadikannya kuat. Supaya rambut selalu sehat dan cantik, gunakanlah masker rambut bikinan sendiri yang alami dan sudah niscaya aman. Sediakan separo potong ubi kukus, 3 buah stroberi dan separo potong paprika. Ketiganya kemudian dihaluskan hingga teksturnya jadi menyerupai cream atau pasta. Selanjutnya balurkan di kulit kepala dan rambut, tunggu hingga 25 menit, selanjutnya basuh menggunakan air hangat. Kerjakan treatment rambut ini sekali seminggu.

Manfaat vitamin C pun mempunyai fungsi penting pada absorbsi zat besi oleh tubuh. Zat besi vital untuk mempertahankan wajah selalu terlihat segar dan menghindarkan badan menjadi lemas. Saat terjadi defisiensi zat besi, Anda akan menderita anemia, lekas capek dan lemah. Hal itu akan mengakibatkan Anda tampak pucat sekaligus juga menjadi lemas.
LihatTutupKomentar