-->

Manfaat Nanas Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Nanas Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Tak selamanya buah nanas merupakan musuh wanita. Biarpun tak diijinkan dimakan terlalu banyak dan pada waktu tengah hamil muda, buah segar orisinil wilayah tropis ini nyatanya sarat dengan kandungan gizi dan menyehatkan.
Nanas diperkaya vitamin A, vitamin C, phospor, kalsium dan potassium. Nanas pun melimpah kandungan serat yang artinya bagus sebagai masakan diet. Manfaat nanas sekaligus juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
Sejumlah manfaat yang sanggup Anda peroleh saat menyantap buah nanas, diantaranya adalah:

1. Meredakan batuk yang disebabkan pilek dan demam
Disebabkan kadar vitamin C yang banyak, nanas bisa ikut memberantas virus penyebab pilek. Biarpun Anda sedang pilek, sangat manjur kalau anda menggunakan buah nanas untuk mengobatinya. Adanya senyawa bromelain pada nanas yang akan mengencerkan dahak dengan begitu batuk akan cepat sembuh.

2. Memperkuat tulang
Buah Nanas pun merupakan buah favorit penguat tulang. Kadar mangan padanya sangat diharapkan untuk membangun struktur tulang supaya makin padat. Anda akan mendapat 73 persen asupan mangan kalau anda memakan nanas setiap hari.

3. Membuat sehat gusi
Bila anda mau memperoleh gusi sehat sebaiknya anda memakan nanas. Kadar vitamin C di dalamnya baik bagi gusi dan menyediakan perlindungan terbaik untuk gigi dan gusi yang kuat.

4. Melancarkan pencernaan
Kadar Bromelain di dalamnya juga bisa melancarkan pencernaan dan kencing. Senyawa Bromelain merupakan sebuah protein, artinya akan menyehatkan kalau dikonsumsi. Tidak ada jeleknya memasukkan nanas pada sajian sehari-hari Anda. Dengan memperbanyak konsumsi masakan sehat, sudah niscaya kesehatan dan kecantikan anda akan terjaga dengan alami.

Sebenarnya manfaat nanas tak hanya untuk menunjang kesehatan badan saja lantaran nanas pun bisa untuk perawatan kecantikan wanita. Seringnya perempuan menggunakan produk mahal untuk merawat wajah mereka. Sekalipun produk mahal tidak bisa menjamin akan diperoleh hasil yang memuaskan. Mengapa tak memanfaatkan nanas sebagai materi alami perawatan kecantikan anda?

Buah nanas melimpah dengan vitamin C. Vitamin C ini merupakan senyawa aktif guna memperbanyak pembentukan kolagen, menyehatkan kulit lantaran konsentrasi asam amino di dalamnya. Di samping itu, nanas pun efektif dalam menangkal iritasi dan peradangan semacam jerawat. Menjadikan kulit Anda menjadi makin berkilau, mulus, lentur dan halus.

Cara menggunakan nanas sebagai masker wajah cukup mudah, pertama sediakan 1 ons buah nanas segar dan 1 sendok makan madu. Lumatkan buah nanas kemudian tambahkan madu. Terapkan untuk masker wajah dan biarkan kurang lebih 10 menit. Pijat pijat sisa masker dan cuci menggunakan air hangat. Sudahi dengan mengkompres kulit wajah menggunakan es watu kurang lebih 2 menit lamanya.
LihatTutupKomentar