Hardisk ialah salah satu hardware penting dalam sebuah komputer untuk menyimpan file dan program. Acapkali problem komputer berasal dari komponen ini. Ada beberapa merek Hardisk yang terkenal yang salah satunya ialah WD. Anda pun mungkin menggunakannya. Bila Hardisk WD dalam komputer anda rusak ada baiknya anda tak membuangnya dan membeli hardisk baru. Ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan pada hardisk usang anda sebelum tetapkan membeli harddisk baru. Pertama cek masa garansi hardisk siapa tahu masa garansi masih ada. Apabila anda masih menyimpan nota pembelian, basa persyaratan garansi yang ada. Ada baiknya Anda menyimak sejumlah tips yang dijelaskan selanjutnya ini :
1. Cek segel pada hardisk
Cara cek garansi hardisk WD sanggup anda lakukan dengan mengecek segel distributor resmi WD. di Indonesia sendiri penyalur resmi hardisk WD ialah WPG C&C serta PT. Astrindo Senayasa. Cek segel yang berasal dari salah satu distributor resmi itu. Bila masa garansi masih ada, anda sanggup mengklaim garansi ke distributor yang tertera di segel hardisk. Hardisk WD mempunyai waktu garansi selama 2 tahun. Bila anda memakai hardisk WD gres setahun dan ternyata hardisk itu rusak maka bentuk garansinya anda akan memperoleh hardisk gres diadaptasi dengan syarat dan kondisi. Contohnya hardisk masih bersegel, baut tak aus, tanpa adanya bab yang terbakar di mainboard hardisk.
2. Beritahukan jaminan garansi hardisk Ke Websupport
Apabila Anda membeli hardisk WD ada baiknya anda menanyakannya kepada toko komputer mengenai hukum garansi itu. Toko komputer akan mengurus garansi hardisk anda kepada distributor sehingga Anda tak usah susah-susah melaksanakan klaim garansi ke distributor. Di samping itu, bila Anda membeli hardisk gres ada baiknya tanyakan mengenai garansi yang menempel padanya. Cara cek garansi hardisk WD ialah dengan mengakses alamat websupport.wdc.com selanjutnya ketikkan serial number hardisk, dengan begitu hardisk WD yang anda beli sudah terdaftar di websupport untuk masa garansi.
Wstern Digital sudah mempunyai pengalaman yang cukup dalam bidang komputer termasuk memproduksi hardisk. Bersama proteksi websupport serta jaringan distributor resmi yang terdapat di sejumlah kota besar contohnya Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya yang juga menjadi service centre sebagai bentuk layanan after sales yang prima. Menggunakan produk buatan WD ini maka Anda tak akan kebingungan dimana mesti meminta garansi bila terjadi kerusakan atau bila akan memperbaiki kerusakan. Lebih baik anda menyimpan nota pembelian, kertas persyaratan garansi dari Western Digital dan dihentikan merusak segel lebih-lebih lagi sampai membuka casing hardisk. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan anda mengklaim garansi bila suatu ketika hardisk WD anda rusak.
Baca juga : Cara Cek Fiesta Poin Mandiri Berhadiah |
1. Cek segel pada hardisk
Cara cek garansi hardisk WD sanggup anda lakukan dengan mengecek segel distributor resmi WD. di Indonesia sendiri penyalur resmi hardisk WD ialah WPG C&C serta PT. Astrindo Senayasa. Cek segel yang berasal dari salah satu distributor resmi itu. Bila masa garansi masih ada, anda sanggup mengklaim garansi ke distributor yang tertera di segel hardisk. Hardisk WD mempunyai waktu garansi selama 2 tahun. Bila anda memakai hardisk WD gres setahun dan ternyata hardisk itu rusak maka bentuk garansinya anda akan memperoleh hardisk gres diadaptasi dengan syarat dan kondisi. Contohnya hardisk masih bersegel, baut tak aus, tanpa adanya bab yang terbakar di mainboard hardisk.
2. Beritahukan jaminan garansi hardisk Ke Websupport
Apabila Anda membeli hardisk WD ada baiknya anda menanyakannya kepada toko komputer mengenai hukum garansi itu. Toko komputer akan mengurus garansi hardisk anda kepada distributor sehingga Anda tak usah susah-susah melaksanakan klaim garansi ke distributor. Di samping itu, bila Anda membeli hardisk gres ada baiknya tanyakan mengenai garansi yang menempel padanya. Cara cek garansi hardisk WD ialah dengan mengakses alamat websupport.wdc.com selanjutnya ketikkan serial number hardisk, dengan begitu hardisk WD yang anda beli sudah terdaftar di websupport untuk masa garansi.
Wstern Digital sudah mempunyai pengalaman yang cukup dalam bidang komputer termasuk memproduksi hardisk. Bersama proteksi websupport serta jaringan distributor resmi yang terdapat di sejumlah kota besar contohnya Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya yang juga menjadi service centre sebagai bentuk layanan after sales yang prima. Menggunakan produk buatan WD ini maka Anda tak akan kebingungan dimana mesti meminta garansi bila terjadi kerusakan atau bila akan memperbaiki kerusakan. Lebih baik anda menyimpan nota pembelian, kertas persyaratan garansi dari Western Digital dan dihentikan merusak segel lebih-lebih lagi sampai membuka casing hardisk. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan anda mengklaim garansi bila suatu ketika hardisk WD anda rusak.