-->

Cara Cek Barang - Nomor Resi Di Jne Via Online

Cara Cek Barang di JNE - Begitu tamat mengirimkan paket menggunakan layanan JNE, mungkin Anda harus mengecek status pengiriman barang Anda. Namun persoalannya, tak banyak pengguna JNE yang paham cara cek barang di JNE. Anda tak usah susah-susah mendatangi perwakilan JNE ketika Anda mengirimkan paket sebelumnya. Saat ini Anda sanggup memanfaatkan internet untuk mengecek barang di JNE. Nomer resi yang diberikan oleh pihak JNE yaitu instruksi 13 digit ketika mengirim suatu barang. Cuma pengirim dan akseptor yang tahu nomer resi atau istilahnya nomor connote ini.
 Begitu tamat mengirimkan paket menggunakan layanan JNE Cara Cek Barang - Nomor Resi di JNE Via Online
Artikel Terkait : Cara Cek CDI

Nomer resi sangat mempunyai kegunaan untuk mengecek status pengiriman barang, di mana posisinya sekarang. Untuk mengecek status barang di JNE via online, anda sanggup mengikuti tahap-tahapnya berikut ini:

1. Selalu mengecek ketika berbelanja barang via internet dengan menggunakan layanan pengiriman JNE, Anda memperoleh nomor resi. Umumnya ada 13 hingga 20 digit nomer. Simpan nomer resi itu dan siapa saja tak boleh tahu.

2. Pakai jalan masuk internet pribadi, jangan menggunakan koneksi internet menggunakan wifi atau area publik contohnya warnet dsb. Hal tersebut guna menangkal terjadinya pencurian data tak terkecuali nomer resi JNE Anda.

3. Buka website resmi JNE yang mempunyai alamat http://www.jne.co.id/index.php?lang=IN. Sesudah terload dengan sempurna, temukan kolom untuk meng-input nomer resi JNE Anda. Biasanya ada goresan pena 'TRACE & TRACKING'  Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line). Then Click 'Search' Available up to 20 Airwaybill. Ketikkan nomor resi JNE Anda di kolom yang disediakan. Anda sanggup sekaligus mengecek 20 nomor resi JNE dengan sekali klik.

4. Sesudah itu lihat hasil tracking untuk barang kiriman Anda. Sebelum itu anda perlu mencatat tanggal pemberitahuan pengiriman barang dari JNE, setelah itu cocokkan dengan waktu pengiriman barang yang dikeluarkan. Lihat asumsi waktu yang dikeluarkan hingga barang itu tiba di rumah Anda. Terus mengecek status terkini pengiriman barang Anda telah hingga di mana.

5. Anda tinggal menunggu sampainya barang di rumah anda.

Jika anda tak sabar lantaran barang pesanan anda yang dihantarkan menggunakan layanan JNE tak jua sampai, hal tersebut sanggup dikarenakan oleh sejumlah hal diantaranya: Alamat tujuan yang kurang lengkap dan detil, pengirim tak menuliskan nomer telepon akseptor yang sanggup dihubungi pegawai JNE tatkala mereka tak berhasil menemukan alamat tujuan barang, muncul gangguan di lapangan ketika tahap pengiriman barang dilakukan contohnya lantaran cuaca yang mengakibatkan banjir, tanah longsor ataupun jalan yang terputus.

Dengan mengetahui cara cek barang di JNE secara online maka anda tak akan risau lagi ketika barang yang anda beli di internet belum hingga rumah. Anda pun tak ragu lagi berbelanja secara online.
LihatTutupKomentar