-->

6 Manfaat Daun Serai

Daun Serai termasuk salah satu flora yang sering digunakan di beberapa negara di Asia tak terkecuali di Indonesia. Daun Serai mempunyai citarasa dan anyir khas yang membuatnya kerap dimanfaatkan sebagai bumbu bermacam masakan. Kendati cuma dikenal untuk menguatkan rasa dalam kuliner namun bekerjsama manfaat daun Serai sangat banyak utamanya di bidang kesehatan.
 termasuk salah satu flora yang sering digunakan di beberapa negara di Asia tak terkecu 6 Manfaat Daun Serai

Daun Serai mempunyai kemampuan anti-bakteri, anti-kanker, anti-inflamasi dan antioksidan. Di samping itu daun Serai pun merupakan salah satu pensuplai kebutuhan vitamin A, vitamin C, asam folat, magnesium, zat besi, tembaga, kalium, kalsium serta mangan. Beberapa manfaat daun Serai di bidang kesehatan yang akan anda peroleh dengan mengkonsumsi daun Serai bisa anda simak berikut ini :

1. Menormalkan kadar gula darah yang tinggi
Menyeruput teh hangat dengan adonan daun Serai akan menolong tubuh anda membuang endapan racun yang terdapat dalam pankreas sekaligus juga memperbaiki kerjanya. Daun Serai dengan senyawa aktif yang dikandungnya pun akan menolong Anda mengendalikan serta menurunkan kadar gula darah yang tinggi.

2. Menunjang sistem pencernaan
Dikarenakan senyawa anti-bakteri di dalamnya, daun Serai bisa mendukung kerja usus serta organ pencernaan secara keseluruhan. Mengasup daun Serai dengan rutin sanggup sebagai pertahanan bagi tubuh melawan basil jahat serta benalu yang mengakibatkan gangguan pencernaan antara lain sembelit, mencret dan terbentuknya gas dalam lambung.

3. Mengobati sulit tidur
Selain mempunyai efek cleansing, daun Serai pun mempunyai khasiat relaksasi yang akan menciptakan tidur menjadi lebih nyenyak serta menyembuhkan insomnia. Kandungan senyawa dalam daun Serai akan menetralkan senyawa kimia tubuh yang mengakibatkan insomnia serta gangguan saraf.

4. Menyehatkan kulit
Manfaat lain daun Serai pun bisa memurnikan darah sekaligus memperlancar peredaran darah. Kemampuan tersebut akan membantu merampungkan duduk perkara kulit contohnya timbulnya jerawat atau eksim. Kecuali itu daun Serai pun akan menghasilkan kulit bersinar alami sebagai menandakan kulit yang sehat.

5. Mengurangi berat tubuh berlebih
Di samping membuang endapan racun dari dalam tubuh, memasukkan daun Serai dalam seduhan teh pun akan membantu mereduksi kelebihan lemak tubuh. Mengkonsumsi daun Serai pun bisa mendatangkan efek diuretik sehingga racun serta sampah metabolisme akan dibuang dari tubuh segera. Hal tersebut selanjutnya akan menunjang prosedur penurunan berat badan.

6. Efek antiradang
Daun Serai mempunyai efek anti-inflamasi sekaligus juga antiseptik sehingga meminum jus daun Serai bisa digunakan untuk menyembuhkan radang sendi, tanda-tanda asam urat serta abses jalan masuk kencing.

Itu tadi banyak sekali manfaat kesehatan daun Serai dengan cara mengkonsumsinya. Sertakan daun Serai dalam kuliner Anda dan juga dalam teh hangat yang anda seduh dengan rutin semoga bisa dirasakan manfaatnya.
LihatTutupKomentar