-->

Cara Cek No Hp Operator Selular Di Indonesia

Cara Cek No HP Operator Selular Di Indonesia - Waktu silam, dikala ponsel merupakan produk mahal, kita begitu mudahnya mengingat nomer handphone sendiri dan juga milik orang lain. Tapi dengan berkembanganya teknologi, panggilan dikala ini sudah sebagai item wajib yang harus dimiliki. Tak abnormal lagi kalau dikala ini seseorang mempunyai lebih dari satu handset di tangannya. Akibatnya kita sering kesulitan mengingat nomer handphone sendiri apalagi milik orang lain. Makin murahnya harga kartu perdana dengan seabrek bonus menyebabkan kita sering berganti-ganti nomer handphone. Tak ingat nomer handphone sendiri sepertinya tak jadi persoalan kalau anda tahu cara cek No HP operator selular yang ada.
Cara Cek No HP Operator Selular Di Indonesia Cara Cek No HP Operator Selular Di Indonesia
baca juga : Cara Cek Bonus IM3 Program IM3 Sekalee

Gampangnya yaitu dengan menghubungi atau mengirim SMS ke HP lain, maka akan tertangkap berair berapa nomer handphone anda. Namun bila tanpa anda sadari, pulsa di ponsel anda habis maka anda tak akan sanggup mengecek nomer handphone dengan menghubungi handphone lain. Tapi anda tak usah panik lantaran ada cara lain mengecek nomer handphone yang anda punya. Cara cek No Hp operator selular bergotong-royong telah disiapkan oleh setiap operator selular, namun mungkin anda memang tidak tahu. Sejumlah instruksi harus anda ketikkan untuk memunculkan no HP anda.

Tiap-tiap provider seluler di Indonesia mempunyai metode yang berbeda untuk mengecek nomor HP di handphone sendiri. Untuk itu berikut akan dijelaskan cara cek no HP dari beberapa provider seluler yang ada di pasaran :

1. Kartu XL
Bila anda ingin mengetahui Nomer XL anda maka caranya yaitu dengan mengetikkan instruksi *123*22*1*1# selanjutnya tekan OK. Atau sanggup juga dengan menekan instruksi *123*7*1*1*1# dari handphone anda lalu tekan OK. Maka akan muncul detil No handphone anda berikut masa aktif hingga tanggal berapa.

2. Kartu Simpati dan As
Adalah dengan memasukkan instruksi *808# di handphone anda lalu tekan OK.

3. Kartu Axis
Berikutnya yaitu mengecek no handphone Axis lewat mengetik instruksi *2# lalu tekan OK.

4. Kartu Mentari dan IM3
Caranya cukup mengetikkan instruksi *777*8# di HP anda lalu tekan OK.

5. Kartu 3
Dapat dicek cukup dengan menuliskan pada HP anda instruksi *998# lalu OK.

6. Kartu Flexi
Untuk itu anda mesti mengirim SMS memakai format INFO dan kirim ke nomer 678.

7. Kartu Fren
Cukup dengan menuliskan SMS yaitu STATUS sehabis itu kirim ke nomer 551.

8. Kartu Smartfren
Dapat dilihat etelah anda mengetikkan nomor *995#.

9. Kartu Esia
Sedikit rumit yaitu dengan menyisipkan kartu ke handset Nokia, selanjutnya tuliskan *3001#kode_pengaman#, sehabis itu pilih NAM1 - Own Number (MDN) dan dan no kartu Esia akan tertampil. Dapat juga dipakai untuk no kartu StarOne.

LihatTutupKomentar