-->

Manfaat Labu Siam

Manfaat Labu Siam - Satu diantara jenis sayur-mayur yang tak boleh disepelekan dalam hal nutrisinya ialah labu siam. Labu siam merupakan flora merambat dengan kulit buah berwarna hijau muda dan halus pada permukaan luarnya. Memiliki bentuk semacam buah pir akan tetapi pipih dan niscaya simpel dibedakan dari yang lain. Labu siam mempunyai kadar energi yang cukup sedikit, senyawa antioksidan vitamin dan mineral dengan jumlah banyak. Dikarenakan kadar kalorinya yang rendah dan melimpah akan kandungan serat, maka acapkali manfaat labu siam dianjurkan oleh pakar nutrisi sebagai masakan diet untuk mengendalikan kadar kolesterol dan menunjang gerakan pengurangan berat tubuh bagi mereka yang gemuk.
mayur yang tak boleh disepelekan dalam hal nutrisinya ialah labu siam Manfaat Labu Siam
baca juga : Manfaat Lumut Untuk Kehidupan Manusia

Mineral yang terkandung pada labu siam yakni zat besi, phospor, mangan, tembaga dan seng. Semua mineral tersebut berperan untuk menguatkan tulang dan berperan mengaktifkan antioksidan yang bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas. Labu siam pun sebagai sumber yang tepat kebutuhan vitamin B kompleks atau asam Folat. Diduga untuk setiap 100 gram labu siam segar bisa mengatakan 93 mg atau kurang lebih 23 persen asam folat yang bisa mencukupi kebutuhan harian yang dianjurkan. Senyawa asam folat sendiri termasuk unsur penting pada pembelahan sel serta pembentukan DNA dan ikut serta membantu perkembangan janin selama dalam kandungan. Kecukupan asam folat bagi ibu hamil akan menurunkan kemungkinan timbulnya kelainan saraf pada bayi lahir.

Manfaat labu siam sanggup diperoleh dengan mengolahnya secara sederhana contohnya direbus eksklusif dan dinikmati dengan sambal. Atau sanggup juga mengolah labu siam untuk dijadikan sup yang segar sekaligus memperoleh manfaat kesehatannya. Manfaat labu siam yang juga penting yakni :

1. Mempertahankan tingkat koleseterol tetap terkendali
Labu siam dan juga jenis labu lainnya merupakan jenis sayuran yang mempunyai kadar kalori sangat kecil. Labu siam cuma mengatakan kalori tiap 100 gramnya, dan tak mempunyai kandungan lemak jenuh maupun kolesterol jahat. Malah jenis sayur-mayur ini sarat dengan kandungan serat, senyawa antioksidan, vitamin dan mineral. Hidangan rendah kalori ataupun sayur-mayur yang melimpah akan serat sering direferensikan oleh pakar diet untuk mempertahankan tingkatan kolesterol darah sekaligus juga bisa menurunkan berat tubuh yang berlebih.

2. Mengendalikan tekanan darah tinggi
Di samping mengatakan asupan zat gizi, labu siam pun bermanfaat untuk kesehatan. Penelitian yang dilakukan oleh Purdue University menerangkan bahwa teh herbal yang terbuat dari daun labu siam bisa dimanfaatkan untuk menurunkan hipertensi, meluruhkan kerikil ginjal, dan menyembuhkan pembuluh darah arteri yang mengeras. Teh yang berisi daging buah labu siam mempunyai efek diuretik rendah dan dimanfaatkan untuk menyembuhkan tanda-tanda kembung.
LihatTutupKomentar