-->

Penyebab Abuh Muncul Kembali - Cara Mencegahnya

Sering kita bertanya-tanya “sebenarnya apa ya penyebab jerawat itu?”. Memang selama ini penyebab niscaya jerawat belum diketahui. Namun, ada beberapa factor yang diduga berpengaruh mengakibatkan peradangan kulit yang disebut jerawat.
 Memang selama ini penyebab niscaya jerawat belum diketahui Penyebab Jerawat Muncul Kembali - Cara Mencegahnya
Rupanya kita perlu berguru mengenai banyak sekali factor penyebab jerawat. Untuk apa? Tentu saja dengan mengetahui penyebabkan kita sanggup menumpas jerawat dari akarnya. Selain itu, jikalau tahu penyebab jerawat, maka kita sanggup mencegah jerawat muncul kembali.

Sel kulit mati
Sel kulit mati yang bercampur dengan minyak, debu, dan kotoran akan menyubat pori-pori sehingga menjadikan benjolan berwarna putih atau hitam di wajah. Bila sumbatan ini tisak dibersihkan dalam jang panjang dan dihinggapi bakteri, maka peradangan wajah tidak sanggup dihindari.

Kulit berminyak
Tipe kulit berminyak cenderung lebih gampang berjerawat ketimbang kulit wajah yang kering atau normal. Mengapa? Karena kulit berminyak memproduksi lebih banyak minyak yang apabila kering sanggup menyumbat pori-pori. Kulit berminyak juga menciptakan suasana wajah menjadi lebih lembab sehingga basil gampang berkembangbiak.

Hormonal
Beberapa orang tertentu mempunyai hormone androgen yang lebih banyak ketimbang pada umumnya. Efek samping dari hormone androgen ini ialah timbulnya jerawat. Oleh alasannya ialah itu, penanganan jerawat terkadang menuntut seseorang untuk mengonsuksi hormon tertentu sebagai penyeimbang.

Rambut
Rambut yang kotor dan melekat di wajah akan mempermudah tumbuhnya jerawat. Bila kulit cenderung berminyak dan gampang berjerawat, sebaiknya jangan memakai poni rambut dan usahakan semoga rambut tidak melekat di wajah. Perlu juga untuk selalu menjaga kebersihan rambut.

Bakteri
Apabila kelenjar sebasea tersumbat, maka basil p. acne akan menciptakan peradangan disitu. Akhirnya kelenjar terus membengkak sampai pecah dan mengiritasi kawasan sekitarnya. Inilah penyebab jerawat batu yang berukuran besar, sulit disembuhkan dan meninggalkan bekas hitam menyerupai kena cacar.

Kosmetika
Kosmetika yang salah pilih sanggup mengakibatkan kulit justru berjerawat. Kebanyakan kosmetika memakai minyak sebagai pelumasnya. Padahal, untuk tipe kulit berminyak pelumas minyak akan meningkatkan resiko sumbatan sehingga gampang berjerawat. Pilih kosmetika berbahan air untuk kulit berminyak.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar