-->

5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah - Rasanya tak ada yang tak tahu buah yang satu ini alasannya citarasanya yang masam dengan bentuk lingkaran kecil. Jeruk nipis yang memiliki nama latin Citrus aurantifolia banyak digunakan sebagai salah satu suplemen bumbu dapur. Akan tetapi tak cuma itu kegunaannya, ada banyak manfaat jeruk nipis terutama untuk menunjang kecantikan kulit dan wajah seorang wanita. Jeruk nipis memiliki kadar vitamin C sekaligus antioksidan tinggi tak terkecuali konsentrasi gula alami yang berguna untuk perawatan kulit wajah. Berikut yaitu manfaat jeruk nipis untuk menunjang kecantikan :
 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah
baca juga : 5 Manfaat Daun Sirih

1. Berperan besar dalam mengangkat sel kulit mati
Kadar AHA di sebutir jeruk nipis mampu membersihkan sel kulit mati yang menempel di kulit wajah kita. Beberapa penelitian telah membuktikannya. Kulit wajah yang higienis dapat mengakibatkan pori-pori kulit bernapas dengan leluasa yang hasilnya akan merangsang terbentuknya sel kulit gres yang sehat serta elastis. Untuk memperoleh hasil yang optimal, pakai air sari jeruk nipis buatan sendiri dan sapukan pada kulit muka memakai kapas.

2. Menghilangkan Komedo
Timbulnya komedo yaitu duduk kasus yang kerap dan lumrah dialami kebanyakan orang. Menggunakan jeruk nipis ini kita dapat menurunkan kadar komedo dan malah menghalau tuntas komedo dari kulit muka kita. Caranya yaitu dengan menggosok-gosokkan irisan jeruk nipis ke wajah dimana terjadi komedo tiap malam menjelang tidur. Biarkan semalaman lalu basuh wajah pagi harinya. Kerjakan dengan teratur untuk memperoleh wajah yang mulus bebas komedo.

3. Menjadikan kencang dan cerah kulit wajah
Kulit wajah yang kencang terang menawarkan kesehatan kulit yang terpelihara dan tampak abadi muda. Di samping meningkatkan perilaku percaya diri, muka yang cerah merona niscaya saja akan jadi pusat perhatian orang lain.

4. Menghilangkan kulit muka yang kusam
Muka yang kusam serta kotor terang akan mengurangi kecantikan anda. manfaat jeruk nipis dapat untuk mengangkat kotoran yang menempel dan tertimbun dalam pori-pori kulit wajah.

5. Menuntaskan nanah
Jerawat terjadi disebabkan pori-pori kulit wajah yang terhalang adanya kotoran dan debu. Kadar air pada buah jeruk nipis dapat menyembuhkan nanah dikarenakan adanya senyawa anti kuman di dalamnya. Flek hitam yang muncul di kulit muka anda pun dapat samar jika memakai masker jeruk nipis. Masker wajah dari jeruk nipis ini dibentuk dengan menyediakan beberapa buah jeruk nipis segar. Iris jadi dua kepingan selanjutnya tekan pelan-pelan sampai air sarinya menetes. Usapkan merata ke seluruh tempat kulit muka anda. Kulit wajah harus lembap semua oleh air sari jeruk nipis. Tunggu kurang lebih 1/2 jam biar meresap masuk dalam pori-pori kulit. Bilas wajah anda memakai air bersih.
LihatTutupKomentar