-->

Ragam Manfaat Daun Randu

Pohon Randu ialah pohon berbunga yang diklasifikasikan dalam keluarga Bombacaceae yang berisi sekitar 30 genera dengan 250 species. Nama lain pohon ini ialah pohon Kapuk. Habitat alaminya ialah hutan hujan tropis atau daerah yang lembab. Pohon kapuk juga ditanam di perkebunan di Asia Tenggara sebagai penghasil kapuk.
 ialah pohon berbunga yang diklasifikasikan dalam keluarga Bombacaceae yang berisi sekita Ragam Manfaat Daun Randu

Pohon Randu sanggup mencapai ketinggian 60 m sanggup mencapai umur 200 tahun. Memiliki bentuk daun yang besar dengan 5-8 lembar daun yang memencar dari satu titik yang sama pada setiap daun. Daun Randu mengalami rontok setahun sekali hingga tak ada selembar daun pun tersisa. Bunga besar berbentuk lonceng dengan lima kelopak berwarna merah muda. Bunga-bunga ini mempunyai anyir tajam sehingga menarik prhatian kelelawar sebagai biro penyerbuk. Selain kelelawar ada juga burung Kolibri, lebah dan kumbang terlihat mengerumuni bunga ini. Setiap pohon bisa menghasilkan 500 hingga 4.000 buah setiap demam isu berbuah. Buah dengan kulit tebal dengan sekitar 200 biji kecil berwarna coklat.

Pohon Randu dengan nama latin Ceiba Pentanda,Gaertn tak cuma sebagai penghasil kapuk lantaran daunnya pun mempunyai beberapa mempunyai khasiat diantaranya ialah :

1. Memudarkan bekas luka
Luka yang terjadi pada kulit kadang masih meninggalkan bekas yang tak sedap dipandang mata. Selain memakai produk formula buatan pabrik, anda bisa memakai perawatan alami dengan daun Randu. Setelah bekas luka dicuci dengan air hangat, ambil beberapa lembar daun Randu dan gosok bekas luka tersebut dengannya. Ulangi hingga beberapa kali dan akhiri dengan mencucinya dengan air bersih.

2. Menurunkan panas
Penyakit meriang sering menciptakan aktifitas kita terganggu lantaran tubuh kita terasa panas hambar tak tentu. Segera enyahkan tanda-tanda itu dengan manfaat daun Randu. Siapkan 5 lembar daun Randu yang masih segar, basuh hingga bersih. Masukkan dalam panci berisi setengah liter air matang. Cuci tangan anda sebelumnya dan remas-remas daun Randu di dalam air. Setelah dirasa cukup saring airnya dan tambahkan kepingan gula aren sesuai kebutuhan. Minum ramuan tadi, sehari 3 kali minum hingga demam mereda.

3. Melebatkan rambut
Memiliki rambut tipis tentu akan mengganggu penampilan terlebih bagi seorang wanita. Namun kondisi ini akan berakhir kalau anda mengambil manfaat daun Randu untuk mengatasinya. Untuk itu ambil 15 lembar daun Randu segar, godog dalam air hingga mendidih. Angkat dan tunggu hingga agak dingin. Gunakan ramuan daun Randu ini untuk keramas. Pijat-pijat kulit kepala semoga ramuan meresap ke dalam dan merangsang akar rambut. Biarkan dulu barang 30 menit semoga risikonya maksimal, gres dicuci memakai shampo menyerupai biasanya. Kerjakan ritual ini paling tidak 2 kali dalam seminggu semoga risikonya sesuai dengan yang diharapkan.


LihatTutupKomentar