-->

Simpulan Isi Paragraf

Kesimpulan atau simpulan merupakan pernyataan berisi fakta, pendapat, atau alasan pendukung mengenai tanggapan terhadap suatu objek.

Simpulan Isi Paragraf

Bisa dikatakan juga bahwa kesimpulan adalah ikhtisar, pendapat terakhiryang berdasarkan pada uraian sebelumnya, dan keputusan yang diperoleh berdasarkan metode berfikir induktif atau deduktif. (Sumber: KBBI)

Contoh :

Perhatikan bacaan tersebut!

Artis brooke shields mengenang ibunya sebagai pelindung terbaik untuk dirinya dari pengaruh buruk Hollywood pada tahun-tahun awal kariernya. Sang ibu, Teri shields, meninggal dunia di New York  minggu lalu. Teri mengantar putrinya ke dunia hiburan kala Brooke baru berusia 11 bulan untuk tampil di iklan sabun. Melindungi putrinya dari banyak hal buruk di industri hiburan, seperti kekecewaan, penolakan, dan iri hati. Perlindungan itu sungguh anugrah tak ternilai bagi Brooks Shields.

Pembahasan :

Simpulan isi paragraf tersebut adalah Teri Shields sangat menyayangi putrinya Brooke Shields, karena simpulan merupakan pernyataan berisi fakta, pendapat, atau alasan pendukung mengenai tanggapan terhadap suatu objek.simpulan dapat juga dikatakan merupakan pendapat akhir dari suatu uraian berupa informasi.

 Gagasan utama paragraf

Gagasan utama paragraf
LihatTutupKomentar