-->

3 Cara Menentukan Unsur Seni Rupa Nusantara Untuk Dikembangkan Menjadi Karya Seni Rupa Murni

Indonesia yang mempunyai banyak sekali macam suku, budaya, sopan santun istiadat, dan agama tentu saja mempunyai kekayaan unsur seni rupa yang sangat kaya. Semua unsur seni rupa tersebut tentunya sanggup dikembangkan lagi menjadi sebuah karya seni rupa murni. Unsur-unsur tersebut berupa bahan, teknik, corak, dll. Berikut ialah cara menentukan unsur seni rupa nusantara untuk dikembangkan menjadi karya seni rupa murni. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 6 Cara Mengekspresikan Diri Melalui Karya Seni Rupa
Indonesia yang mempunyai banyak sekali macam suku 3 Cara Memilih Unsur Seni Rupa Nusantara untuk Dikembangkan Menjadi Karya Seni Rupa MurniMenampilkan Sikap Apresiatif Terhadap Keunikan Gagasan dan Teknik Seni Rupa Murni Asia

Corak dalam karya seni rupa Nusantara umumnya masih bersifat tradisional, terikat, monoton, dan diwariskan secara turun temurun. Corak yang ada biasanya berupa flora, fauna, alam, dan budaya setempat dan seringkali memakai ornamen, sedikit lembut, kontras, klasik, dan simbolik. Corak seni rupa Nusantara sangatlah bermacam-macam tergantung dari tempat asalnya. Corak yang sangat bermacam-macam tersebut sanggup diterapkan di dalam karya seni rupa kamu. Misalnya lukisan yang bercorak khas Kalimantan Selatan.


Sumber:

  1. Bentuk Corak Senirupa Terapan Nusantara ( /search?q=seni-rupa-artikel-lengkap)


Anda sanggup request artikel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)

LihatTutupKomentar