-->

Silabus Tematik Terpadu Kelas 1, 2 ,3, 4, 5, Dan 6 Sd/Mi Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP ialah kependekan dari Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran Silabus Tematik Terpadu Kelas 1, 2 ,3, 4, 5, dan 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus Tematik Terpadu
 RPP ialah kependekan dari Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran. Silabus ialah serangkaian rancangan dasar pelaksanaan pembelajaran yang mencakup Kompetensi Dasar, Materi Pokok Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi waktu, dan Sumber Belajar. Sedangkan yang akan saya bagikan kali ini ialah Silabus Tematik Terpadu SD/MI Kelas 1, 2 ,3, 4, 5, dan 6 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP dan Silabus Silabus Tematik Terpadu SD/MI Kelas 1, 2 ,3, 4, 5, dan 6 Kurikulum 2013 Revisi 2017 harus dimiliki oleh seorang guru Kelas yang mengajar Tematik Terpadu. Pembelajaran Tematik lebih menekankan praktik pengetahuan berentuk tema yang akrab dengan kegiatan siswa sehari-hari. Melalui pembelajaran Tematik ini, siswa di harapkan sanggup memahami fenomena atau kegiatan sehari-hari secara lebih kongkreat, melalui praktik pengetahuan itu di harapkan akan tumbuh perilaku religiusitas dan sopan santun sosial dalam hal tanggung jawab sisiwa dalam memahami fenomena dan kegiatan siswa.

Guru diwajibkan menciptakan RPP beserta Silabus menurut bidang studi yang diajarkan sesuai dengan Kurikulum yang berlaku, menyerupai Kurikulum KTSP dan Kurikulum 2013. Menyusun RPP dan Silabus Tematik terpadu kelas 1, 2, 3 , 4, 5, dan 6 SD/MI Kurikulum 2013 revisi 2017 merupakan pekerjaan yang paling dibenci oleh sebagian guru Tematik Terpadu alasannya ialah jumlah mata pelajaran temati terpadu di satukan dalam penyusununa perangkat pembelajarannya jadi terkesan banyak dan rumit tidak menyerupai mata pelajaran lain yang terpisah dari Temati Terpadu menyerupai Pendididkan Agama dan Budi Pekerti, Matematika dan PJOK.

Guru tidak perlu menyusun RPP dan Silabus dengan kepala sendiri, tetapi cukup dengan mendownload dari Internet kemudian disesuaikan. Cara mendownloadnya pun cukup gampang dengan mencari di google. Untuk mendownload RPP dan Silabus Tematik terpadu kelas 1, 2 ,3, 4, 5, dan 6 SD/MI Kurikulum 2013 revisi 2017 anda cuku dengan mengunjungi Halaman di bawah Ini.

Pembelajaran tematik terpadu, di sekolah dasar menekankan pada proses pembelajaran yang tidak semata melaksanakan aktivitas, tetapi bagaimana merancang pembelajaran yang juga mengaktifkan kreativitas dan berpikir kreatif siswa serta memperkuat karakternya.

Pembelajaran pada silabus ini hanya merupakan model. Pembelajaran pada silabus ini sanggup di sesuaikan dan di perkaya dengan konteks tempat atau satuan pendidikan, serta konteks global untuk mencapai kualitas optimal asil berguru siswa tetap berada pada budayanya, mengenal dan menyayangi alam dan sosial di sekitarnya, dengan perspektif global sekaligus pewaris bangsa sehingga akan menjadi generasi tangguh dan berbudaya Indonesia

Berlandaskan Prinsip ini, Pembelajaran Tematik perlu dikontekstualkan dengan tema-tema yang akrab dengan lingkungan siswa, mengenal keragaman masyarakat, dan tempat maritim, agribisnis, dan jasa/Niaga sehingga siswa bisa menyesuaikan diri dengan perubahan sosial yang berlangsung di masyarakat. Selain itu siswa akan mempunyai kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, juga di harapkan meberikan bantuan pada perkembangan dan kemajuan masyarakat.
LihatTutupKomentar