-->

Pengumuman dan Petunjuk Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional, Resmi dari Kemdikbud

Pengumuman dan Petunjuk Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional, Resmi dari Kemdikbud | Kemdikbud melalui situs resminya www.kemdikbud.go.id mengumumkan kepada seluruh guru di Indonesia untuk melaksanakan upacara bendera hari guru nasional pada tanggal 25 November nanti. Kemdikbud mengharapkan semua guru yang difasilitasi oleh dinas pendidikan, unit dinas atau satuan pendidikan untuk melaksanakan upacara secara sederhana.

Namun demikian, kemdikbud juga sangat mengharapkan upacara ini tidak hanya melibatkan guru saja, tapi juga bisa melibatkan masyarakat secara umum. Tujuannya adalah agar semua lapisan masyarakat bisa merasakan kehadiran guru sebagai pencerah di tengah-tengah masyarakat.

Pengumuman dan Petunjuk Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional Pengumuman dan Petunjuk Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional, Resmi dari Kemdikbud


Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2015 ini bertema "GURU MULIA KARENA KARYA". Melalui hari guru nasional, pemerintah melalui kemdikbud ingin menegaskan bahwa seorang guru tidak mulia karena jabatannya sebagai guru, tapi hanya karena karyanya dalam mencerdaskan anak bangsa. Jika guru tidak bisa berkarya untuk negara dan bangsa, justru jabatan guru hanya akan menjadi olok-olok di tengah masyarakat.

Nah kepada seluruh perwakilan guru di luar negeri, pemerintah kabupaten/kota, kepala dinas pendidikan, kepala unit dinas pendidikan, dan kepala satuan pendidikan di seluruh Indonesia, silakan download surat pengumunan resmi dan petunjuk pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Hari Guru Nasional di bawah ini.

Download Surat Resmi Pengumuman dan Pelaksanaan HGN
LihatTutupKomentar