-->

Instrumen Akreitasi Sma/Ma Tahun 2018

Instrumen Akreitasi SMA/MA 2018 

Instrumen Akreitasi Madrasah Aliyah Tahun  Instrumen Akreitasi SMA/MA Tahun 2018

Instrumen Akreitasi SMA/Madrasah Aliyah 2018 ini merupakan instrumen terbaru yang akan saya bagikan dalam postingan kali ini. Bagi sekolah/ madrasah yang akan melakukan Akreditasi, alangkah baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu Instrumen Akreditasi Tahun 2018 ini. Instrumen yang saya bagikan ini khusus untuk Instrumen Akreditasi Madrasah Aliyah dan Instrumen Akreditasi Sekolah Menengan Atas 2018 yang sanggup anda download secara gratis.


Akreditasi Sekolah 2018/Instrumen Akreditasi 2018 ini sanggup anda download untuk melengkapi manajemen pendukung jalannya pengukuhan Sekolah 2018. Akreditasi Sekolah merupakan sebuah kewajiban sekolah dalam rangka menilai poin-poin yang sudah ditentukan untuk mempertahankan nilai yang sudah ada ataupun sekolah yang gres melaaksanakan .

Akreditasi yaitu suatu proses yang berkesinambungan dari penilaian diri, refleksi, dan perbaikan (“Accreditation is a continuous process of self-evaluation, reflection, and improvement),akreditasi sanggup juga diartikan sebagai proses penilaian dan penilaian mutu institusi yang dilakukan oleh suatu tim pakar sejawat (tim asesor) menurut standar mutu yang telah ditetapkan, atas pengarahan suatu tubuh atau forum pengukuhan berdikari di luar institusi yang bersangkutan.

Ada beberapa perubahan fundamental pada pelaksanaan proposal maupun prosesi pengukuhan di tahun 2018 ini, beberapa hal tersebut antara lain penggunaan aplikasi sispena secara online.

Aplikasi SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah merupakan aplikasi penilaian pengukuhan sekolah yang berbasis Web yang sanggup diakses kapanpun dan dimanapun dengan catatan harus terhubung internet. 

Walaupun demikian, tetap saja pihak sekolah harus menyiapkan berkas proposal secara fisik.Berkas proposal di tahun 2017 ini juga banyak mengalami perubahan mulai dari jumlah pertanyaan/ item pertanyaan yang berkurang menjadi lebih sedikit, juga bentuk pertanyaan yang juga mengalami perubahan.


Perangkat Akreitasi SMA/MA 2018



Isnrumen Akreditasi SMA/MA : SIMPAN FILE

Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung SIMPAN FILE

Petunjuk Pengisian/Teknis Pengisian Akreditasi SIMPAN FILE

Teknik Pensekoran SIMPAN FILE



Dengan Adanya Perangkat Akreitasi SMA/Madrasah Aliyah 2018 ini sanggup membantu meringankan kiprah anda khususnya dalam manajemen dan juga menunjang dalam proses pembelajaran dikelas. Dapatkan juga banyak sekali file penting lainnya menyangkut manajemen guru, manajemen kepala sekolah dan administras tata perjuangan secara lengkap, terbaru, dan tentunya gratis.

Lihat juga !!!


LihatTutupKomentar